Thursday, July 23, 2009

Grand Theft Auto IV


Mungkin semua gamers didunia termasuk saya pernah merasakan bagaimana kehebatan game Grand Theft Auto baik dari segi grafis maupun gameplay adventurenya...keren abis!!! dari sekian seri game Grand Theft Auto,Grand Theft Auto :san andreas lah menurut saya yang paling mengagumkan, grafisnya keren udah gitu misinya gag bisa ke itung(banyak banget!).Dalam tulisan kali ini saya akan membahas seri Grand Theft Auto :IV (ps3) sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada jagogame atas informasinya...


GTA IV: Perbandingan Liberty City dengan New York City

Ngga salah lagi kalau Grand Theft Auto IV adalah sebuah game fenomenal karya Rockstar dan Take-Two. Dari segi grafis, gameplay, dan suara, game ini telah menerima banyak pujian dari segala arah. Engga sedikit review yang telah memberi skor sempurna untuk GTA IV. Dan memang game ini layak untuk menerimanya.
Dari segi grafis, GTA IV telah mengalami perubahan drastis dari game sebelumnya, GTA: San Andreas. Tingkat detail yang disajikan oleh game ini bener-bener mengagumkan. Liberty City dibuat berdasarkan kota New York, dan Rockstar telah mengambil banyak segala bangunan-bangunan terkenal dan dimasukkan kedalam game. Dan hasilnya adalah sebuah kota maya yang penuh dengan kehidupan yang menyerupai kota beneran.

Kita lihat perbandingannya


Disini kita bisa lihat gedung di Star Junction LC (kiri) sangat mirip dengan gedung Morgan Stanley dan Crowne Plaza NY (kanan).



Kalau kita lihat, kedua bank ini sangat mirip sekali, dari bentuk gedung, papan nama, hingga layar besarnya dibuat agar meyerupai versi aslinya.

Iklan Cocacola vs Sprunk



Iklan cocacola yang terdapat di Times Square, diplesetin menjadi minuman Sprunk. Bahkan iklan HPnya juga ikut diplesetin, Samsung jadi Whiz.

Empire State Bulding vs Citadel TOwer




Kedua gedung ini bener-bener mirip banged, kalau ada Spiderman nongkrong diatas, gw engga bakal heran

Sudut gedung di pusat kota




Meski kedua bangunan ini tidak mirip-mirip amat, kita bisa masih bisa melihat darimana Rockstar mengambil ide desain buat gedungnya di LC.

Pelabuhan yang tentram dan damai


Coba cari perbedaannya ? Bangunan yang berada di dekat pelabuhan ini seperti memliki kembaran aja.

Gedung segitiga perkantoran



Seperti pinang dibelah dua. Malahan versi LCnya memiliki detail yang lebih lengkap. Kita bisa lihat lampu-lampu kantor yang menyala.

Katedral St John The Divine



Katedral yang sangat terkenal di kota New York ini dibuat replika di LC. Coba perhatikan tingkat detail yang tersaji, bener-bener mengagumkan.

Paramount Theater vs Canyon Theater



Teater yang sangat terkenal ini disulap menjadi sebuah teater khusus yang menyajikan lawakan-lawakan kocak di Liberty City

Empat gedung di jantung kota New York dan Liberty City



Empat gedung yang dibuat ulang secara digital di dalam game GTA IV. Versi gamenya malah lebih hidup dengan tanda-tanda aktifitas didalam gedung.

Metropolitan Museum of Art




Di pertengahan game, Niko akan diberikan sebuah misi untuk memburu selundupan berlian yang akan berlangsung di sebuah museum dekat Middle Park (Versi Central Parknya GTA).

Manhattan Bridge vs Algonquin Bridge



Jembatan penting yang menghubungkan pulau-pulau di New York memiliki adik yang terdapat di Liberty City. Jangan ngebut-ngebut disini, soalnya ada polisi yang mangkal di jembatan.


TImes Square dan Star Junction di sore hari



Hiruk-pikuk kota New York terpancar di dalam Liberty City. Lingkungan yang diciptakan diambil langsung dari Times Square

TImes Square dan Star Junction di malam hari



Kemeriahan warna-warni lampu neon berbagai papan reklame tidak kalah seru di GTA. Coba tebak mana yang asli dan mana yang versi game ?




Patung Liberty vs Patung Happiness



Kayanya patung ini harus memegang erat bukunya biar engga dirampas sama Niko. Kalau patung Liberty memegang obor, patung Happiness di GTA memgang kaleng softdrink. Kalau gamers memasuki ruang rahasia di patung ini, kita bisa melihat sebuiah jantung raksasa berdetak didalam patung.

Sistem transportasi kereta bawah tanah



Sarana transportasi yang selalu padat dengan penumpang ini memiliki peran untuk mempersingkat perjalan di GTA. Perhatikan kemiripan foto ini, sampai ada taksi warna kuning disebelah kirinya.

Gila gag gamers yang satu ini, memang rockstar tuh selalu memberikan yang terbaik buat para pecintanya...

0 comments:

Post a Comment