Thursday, July 23, 2009

Top Game


Tahun 2008 sisa beberapa bulan lagi, engga terasa setahun telah berlalu dengan begitu cepatnya, dan tak bisa disebut banyaknya game-game berkualitas yang telah dirilis pada tahun ini. Tapi dalam rangka menghadapi tahun 2009, ternyata bermunculan game-game berkualitas secara serentak.

Rupanya para publisher game-game secara membabi-buta merilis game-game andalan mereka, dan ini terjadi secara berbarengan. Tentu dengan begitu banyaknya judul game yang menarik pasti membuat kita bingung mau main yang mana, belum lagi kita harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membelinya.

Maka dari itu, JG mau coba membimbing gamers ke jalan yang benar (apa coba). Dengan memberi daftar game-game yang patut diberi perhatian dan mengapa kalian harus memainkannya. Ini berlaku buat game yang udah rilis dan game yang bakal rilis.



1. Gear of Wars 2 - 7 November 2008 - Xbox360

Sekuel dari GoW yang dulu meledak dipasaran. Kini Marcus Fenix dan Dom harus kembali berperang melawan serangan para locusts demi menjaga peradaban manusia yang tersisa. Kini semua aksi lebih brutal, lebih dahsyat, dan lebih sadis. Senjata lebih besar, lokasi lebih luas, dan grafis lebih memukau.

Game ini wajib dibeli kalau memiliki Xbox360, kenapa? Karena ini adalah GoW 2, itu sudah cukup buat alasannya. Gameplay yang mudah dipelajari, aksi yang engga ada henti-hentinya, dijamin GoW 2 bakal menjadi sekuel yang lebih baik dari game pertamanya.



2.The Last Remnant - 20 November 2008

RPG dari Square Enix yang bakal dirilis untuk konsol PS3, Xbox360, dan PC. Game ini dikepalai oleh Hiroshi Takai, dan akan memjadi game Square Enix pertama yang menggunakan Unreal Engine 3. Last Remnant akan menghadirkan system battle yang unik, tanpa random encounter, dan memiliki nama ‘Turn-burst, command-based system’

Dibanding ama Infinite Undiscovery, seperti Last Remnant akan menjadi game yang lebih menjanjikan. Battle dengan puluhan musuh dilayar, senjata-senajta keren dan raksasa, grafis cantik, apalagi yang kurang?



3. Mortal Kombat vs. DC Universe 16 November 2008 - PS3, Xbox360, PC

Kebangkitan kembali serial game fighting brutal milik Midway, Mortal Kombat, sepertinya akan heboh. Dengan wajah baru, para petarung MK akan melawan jagoan dari dunia DC Comics untuk melihat siapa yang paling kuat.

Kenapa wajib dilirik ? Superman vs Scorpion, Wonder Woman vs Baraka, banyak kombinasi pertarungan yang hanya diimpikan oleh para pencinta game dan komik. Ide yang menarik untuk menggabungkan kedua dunia ini, semoga hasilnya baik.


4. Need for Speed Undercover - 17 November 2008 - PS3, Xbox360, PC, PSP, PS2, NDS, Wii

Franchise balap buatan EA ini memang engga ada matinya, setelah sukses dengan berbagai tipe NFS seperti Underground, Pro Street, kini mereka mau kembali mengangkat tema kejar-kejaran pembalap dengan polisi dijalan raya seperti Hot Pursuit.

Aktris cantik Maggie Q beserta penyanyi seksi Christina Milian akan berperan sebagai tokoh utama dalam game ini. Memang formula untuk game balap yang sukses adalah “Hot Cars + Hot Women = Hot Game”


5. Tomb Raider Underworld - 18 November 2008 - PS3,Xbox360, PC

Game ke-8 dari franchise Tomb Raider. Kali ini Lara Croft tampil lebih cantik dan seksi dari sebelum-sebelumnya. Underworld akan meneruskan kisah Lara dari game Tomb Raider: Legend, nanti semua misteri yang belum terungkap akan dibahas lebih lanjut dalam game terbarunya ini.

Lingkungan sekitar Lara akan lebih interaktid, dengan menunjukan kehancuran secara nyata, dan Lara sendiri akan bertindak secara interaktif terhadap lingkungannya. Selain itu cuaca akan terlihat lebih yata, berkat dynamic lighting yang digunakan. Hmm, Lara yang lebih nyata ? Sangat menggiurkan.


6. Prince of Persia - 2 December 2008 - PS3, Xbox360, PC


Sang pangeran dari Persia akan memulai petualangan baru dalam game ini. Cerita akan bermulai dari awal lagi, dengan seorang pangeran baru. Tapi sang pangeran engga sendirian, ia bakal ditemani oleh gadis cantik bernama Elika yang akan sellalu menjaga sang pangeran dari ancaman maut. Disini pangerannya engga berpenampilan megah dan sekeren pangeran-pangeran sebelumnya, ia seperti seorang gelandangan, dan pengembara, denagn baju yang rombeng-rombeng. Gameplay tetap akan mengusung fast-action acrobatic style dari game trilogy PoP Sands of Time.


7. Mirror's Edge - 11 November 2008 - PS3, Xbox360, PC

Dari semua game yang bakal keluar, Mirror-s Edge kayanya yang mengambil cerita yang lebih unik. Kita akan menjadi seorang cewek cantik bernama Faith yang seorang pengantar informasi dengan aliran Parkour. Apakah parkour ? ini adalah aliran/gerakan dimana kita harus berpindah secepat mungkin ke suatu tempat dengan hanya mengandalakan tubuh kita sendiri. Bisa dengan berlari, melompat, memanjat, bergelantungan, prosotan, dan lain-lain, seperti film Yamakasi. Dengan tampilan ala FPS, disini engga ada HUD, sehingga tampilannya terlihat bersih dan lebih jelas. Setiap level, wajib diselesaikan secepat dan seatraktif mungkin.


8. Call of Duty: World at War - 11 November 2008 - PS3, Xbox360, PC

Game kelima dari serial Call of Duty ini menggunakan engine yang sama dengan CoD 4. Jadi semua kehebohan Modern Warfare, akan diubah settingnya ke jaman perang dunia kedua lagi, dengan perang melawan Jepang dan Soviet.
World At War akan mengambil cerita yang lebih berat dan dewasa. Disini kita diberi kemampuan untuk berenang, tapi selama berada dalam air, kita bergerak dengan sangat lambat. SElain itu bakal ada senjata flamethrowerm dan lingkungan dinamis yang bisa kita bakar. Gameplay akan lebih luwes, dan kita bisa menyelesaikan obyektif dengan berbagai cara.


9. Tom Clancy's EndWar - 4 November 2008 - PS3, Xbox360, PC

Serial Tom Clancy memang terkenal dengan senjata-senjata keren, teknologi mutakhir, dan gameplay FPS yang dicampur dengan strategi dan taktik. Kali ini EndWar mengambil setting di masa depan, tahun 2020, saat terjadinya perang dunia ketiga. Endwar adalah game dengan gameplay Real-Time Tactic, jadi kita dapat memimpin berbagai pasukan yang terdiri dari penyerang, pengebom, tank, helicopter, dan banyak lagi, untuk menyerang musuh dan menguasai daerahnya. Setiap unit yang kita pakai akan menerima experience point, sehingga menjadi makin baik.



10. Dissidia: Final Fantasy - 18 Desember 2008 - PSP

Dalam rangka memperingati memasuki ke 20 tahunnya FInal Fantasy, Square Enix membuat gebrakan dengan sebuah game berjudul Dissidia: Final Fantasy. Memiliki gameplay yang berbeda dengan seri FF lainnya, karena Dissidia adalah game fighting. dan akan berisi beragam karakter-karakter FF.
Hal yang bikin game ini menarik adalah karakter-karakter yang bertarung. Setiap seri FF akan diwakili oleh beberapa jagoan unggulannya, seperti Cecil, Terra, Cloud, Sephiroth, Squall, Zidane, Tidus, dam masih banyak lagi. sepertinya akan menarik nih, akhirnya kita bisa lihat Sephiroth menghajar si Tidus. (horee)

0 comments:

Post a Comment